-->

24 February 2015

Solusi Untuk Brom Error: S_FT_Enable_Dram_Fail (4032)

| 12:14 AM |
Solusi Untuk Brom Error: S_FT_Enable_Dram_Fail (4032)  - Halo semua teman2 teknisi,, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya. mungkin permasalaan semacam ini sudah tidak asing lagi bagi rekan2 teknisi yang sudah master tapi bagi saya ini adalah pengalaman baru dan sekaligus menjengkelkan ha2...bagaimana tidak, beberapa hari yang lalu saya mendapat pasien EVERCOSS A7Sbintang Dengan kasus software yang bermasalah setelah saya analisa, langsung saja saya flash itu hp dengan memakai SP_Flash_Tool_v5.1444.00.000 dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.





tadinya saya pikir cuman drivernya aja yang bermasalah. Eh, ternyata stelah saya perhatiin, ternyata saya salah STOCK ROM. stock rom yang saya pakai stock rom'nya EVERCOSS A7S biasa sedangkan hp yang sedang di flash EVERCOSS A7S bintang. waduh,,! pantesan aja selalu muncul pesan seperti ini: BROM ERROR: S_FT_ENABLE_DRAM_FAIL (4032) setelah saya gogling sana sini, ketemu juga solusinya. gini gan solusinya, Umumnya kalau kita memakai SP_Flash_Tool versi terbaru, Pesan2 Erorr yang muncul ada 2 macam yang pertama pesan seperti ini: BROM ERROR: S_FT_ENABLE_DRAM_FAIL (4032) ini menandakan kalau STOCK ROM yang kita pakai tidak cocok dengan hp yang kita flash. sebagai contoh hp yang kita flash EVERCOSS A7Sbintang, tapi STOCK ROM yang kita pakai adalah stock rom EVERCOSS A7S biasa (tampa bintang) itulah sebanya pesan erorr di atas selalu muncul mau di flash berpuluh-puluh kalipun tidak akan berhasil. kecuali stock rom yang kita pakai sudah sesuai dengan Baseband hp yang kita flash. Pesan erorr yang kedua seperti ini:


BROM ERROR: S_DL_GET_DRAM_SETTING_FAIL (5054) ini menandakan kalau STOCK ROM yang kita pakai adalah stock rom hp type lain seperti contoh, hp yang kita flash EVERCOSS A7S sedangkan STOCK ROM yang kita pakai EVERCOSS A7T itu sebabnya pesan erorr di atas selalu muncul. intinya dari kedua pesan erorr di atas, mempunyai sebab yang hampir sama. jadi saran saya sebelum kita melakukan flashing, ada baiknya kita memperhatikan betul2 dulu dengan merek dan type hp yang akan kita flashing. kalau semuanya sudah sesuai barulah kita mulai proses flashingnya.

Baikla rekan2 teknisi mungkin hanya sampai disini dulu tips dari saya apabila ada yang salah/tidak sesuai, mohon di maafkan. Sekian semoga bermanfaat..

Thanks~by Istana Cell

19 comments:

  1. mas bgi link stock rom evercoss a7s bintang

    ReplyDelete
  2. jadi caranya bagaimana master?

    ReplyDelete
  3. pny ane advan s4 gan problemnya sama'' mohon pencerahannya ga????????

    ReplyDelete
  4. solusinya ganti firmwarenya sampai ketemu yang cocok dengan Hp'nya.

    ReplyDelete
  5. Blog ini sudah di update kembali..

    ReplyDelete
  6. sama2 gan thanks sudah berkunjung ke blog ini..:)

    ReplyDelete
  7. sama2 gan thanks sudah berkunjung ke blog ini..:)

    ReplyDelete
  8. Mas samsung s4 yg rrplika itu yg mna y yg cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. s4 replika ada banyak varianya kita harus berhati-hati saat memilih jenis firmwarenya jika salah, akan membuat hp jdi matot.

      Delete
  9. Replies
    1. anda sudah terlalu pintar jadi solusi di atas tidak terlihat sebagai solusi lagi bagi anda..

      Delete
  10. Terima kasih gan,atas infonya saya sudah pusing flash oppo joy selalu timbul "BROM ERROR: S_FT_ENABLE_DRAM_FAIL (4032),ini lagi coba download stock firmware official oppo.hatur nuhun gan.

    ReplyDelete
  11. minta firmware oppo neo 3 mas

    ReplyDelete
  12. coba download di link berikut: http://www.oppomobile.co.id/download/R831K_11.A.10_OTA_INT_010_all_140911.zip

    ReplyDelete

Back to Top