-->

01 March 2016

Tips Paling Mudah Mengatasi Android yang Bootloop

| 9:56 AM |
Tips Paling Mudah Mengatasi Android yang Bootloop – Halo pengguna Android, anda tentu sudah tau kan Ponsel yang bersystem Android? bahkan sekarang ini mungkin anda sedang menggunakan ponsel Android. Nah, salah satu problem yang paling banyak kita jumpai pada ponsel android yaitu Bootloop, jika ponsel sobat saat ini sedang mengalai Bootloop mungkin tips berikut ini bisa sobat coba.
Tips Paling Mudah Mengatasi Android yang Bootloop

1. Hard Reset

Hard reset merupakan salah satu cara yang harus dilakukan jika ponsel android anda sudah terkenal bootloop. Cara pertama yang harus dilakukan yakni lepas baterai dalam kondisi ponsel masih hidup. Cara yang satu ini dapat dilakukan apabila ponsel android anda terkena bootloop ringan karena disebabkan penggunaan RAM terlalu berlebihan, ponsel terlalu panas atau bisa juga karena prosesor.

2. Menghapus Aplikasi yang Mencurigakan


Apabila ponsel android anda terkenal bootloop ringan, aplikasi pihak ketiga juga bisa menjadi penyebanya. Pasalnya aplikasi yang di instal tersebut telah terkena malware/virus bahkan aplikasi tersebut tidak suport dengan system. Nah untuk mencegah hal itu terjadi, silahkan periksa aplikasi yang ada di ponsel android anda dan hapus jika itu yang menjadi penyebabnya.

3. Meng-update software Secara Rutin

Cara ketiga untuk mencegah ponsel android bootloop ringan ialah dengan cara update software yang ada pada ponsel android anda. Hal tersebut guna memperbarui sistem operasi ponsel anda yang telah terkena bootloop.

4. Reset Factory


Cara keempat untuk mengatasi posel android bootloop ringan ialah dengan cara reset factori. Hal tersebut berguna untuk mengembalikan settingan smartphone seperti awal atau kondisi baru.

Demikianlah Tips Paling Mudah Mengatasi Android yang Bootloop semoga bisa bermanfaat

1 comment:

Back to Top