-->

12 March 2016

Tutorial Cara Melakukan Flashing Pada ASUS Zenfone 2

| 1:17 PM |
Tutorial Cara Melakukan Flashing Pada ASUS Zenfone 2 - Bagi anda yang menggunakan smartphone ASUS Zenfone 2 yang mengalami Bootloop / Brick silahkan mencoba tutorial di bawah ini semoga bisa membantu.

Persiapan Alat Tempur:
Instal USB Driver Untuk Android bagi yang belum punya silahkan download Disini
Download ADB Fastboot Tool Disini
Kabel USB Bawaan Hp
PC / Laptop (Windows 7 atau windows 8 sama saja )
Download Firmware ASUS Zenfone 2 sesuai dengan type yang anda punya.

ZE551ML atau DISINI
ZE550ML atau DISINI
ZE551CL atau DISINI

Note:
Untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan sebaiknya gunakan Laptop agar proses flashing berjalan dengan sempurna. Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan di saat anda melakukan flashing. (Resiko Di Tanggung Sendiri)

Cara Flash ASUS Zenfone 2 :

Matikan terlebihdahulu ASUS Zenfone 2 anda.
Masuk ke menu “Recovery Mode” dengan cara tahan tombol power + volume up secara bersamaan maka otomatis akan masuk ke menu fastboot pilih opsi Recovery.
Kemudian pilih opsi Apply Update From ADB
Colokan Kabel USB ke Zenfone 2 anda dan sambungkan ke PC / Laptop
Ekstrak ADB Fastboot Tool lalu buka Command Prompt atau bisa dengan cara arahkan cursor mouse ke folder ADB Fastboot Tool tahan Shift pada keyboard lalu klik kanan pilih opsi Open Command Windows Here
Cek apakah Zenfone 2 sudah terkonek ke PC / Laptop dengan cara ketik pada Command Prompt “adb devices” tanpa tanda petik.
Masukan Firmware yang sudah anda download tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool kemudian pada command prompt ketik “adb sideload (nama file firmware yang anda download).zip” tanpa tanda petik.
Tunggu hingga proses installasi selesai sambil minum kopi biar tidak kaku he2...:) kalau berhasil sekarang ASUS Zenfone 2 anda sudah kembali seperti baru lagi..:)

No comments:

Post a Comment

Back to Top