-->

12 March 2016

Solusi Lupa Pola Kunci Pada Android

| 1:07 PM |
Solusi Lupa Pola Kunci Pada Android - Selamat pagi sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Trik seputar Android yaitu 3 Cara Membuka Lupa Pola Kunci Pada Android. Memberikan keamanan berupa kode kunci atau LockScreen memang penting terutama jika ponsel anda sering di utak-atik oleh anak-anak,namun bagaimana kalau kode kuncinya sendiri yang di utak atik, pasti kesalnya bukan main. Untuk anda yang mengalami masalah lupa pola kunci anda bisa mencoba trik di bawah ini.
Dibawah ini ada 3 cara yang bisa anda coba namun, untuk cara 1 dan cara 2 tidak bisa saya jamin keberhasilanya sedangkan cara 3 saya bisa menjamin 100% pasti berhasil hanya saja ada konsekuensinya yaitu, seluruh data-data anda akan terhapus secara permanen. Ok, langsung saja kita mulai Tutorialnya berikut cara dan langkah-langkahnya:

Cara 1. Trik Membuka Lupa Pola Kunci Menggunakan Fitur Forgot Password.
Berikut caranya:

* Sebelumnya pastikan Anda berada dekat dengan jaringan (WIFI) yang sudah tersambung otomatis sebelumnya, atau dengan menggunakan paket data.
* Pastikan Anda mengingat username/email dan password akun Google anda yang sudah Login sebelumnya pada Android anda.
* Jika poin-poin di atas sudah terpenuhi, klik pada tulisan Forgo Password lalu Sign in dengan username/email dan password akun Google Anda. Jika cara ini gagal silahkan coba cara nomor 2.

Cara 2. Trik Membuka Lupa Pola Kunci Dengan Melakukan Panggilan Telepon Menggunakan Hp Lain.

Note:
Cara kedua ini dilakukan jika cara pertama gagal karena Anda lupa mengaktifkan WIFI atau paket data anda.

Berikut Caranya:
* Lakukan panggilan telepon ke Hp anda dengan menggunakan Hp yang lain.
* Angkat atau jawab panggilan teleponya, namun jangan di matikan dulu panggilanya
* Setelah itu coba Nonaktifkan password/pola dari Menu setting, namun sebelumnya anda harus Login ke akun Google anda terlebih dahulu.
* Jika tidak memungkinkan, tapi akses internet di Androidnya sudah aktif, coba lakukan kembali langkah-lngkah pada cara 1. Pada langkh ini panggilan telpon tidak diperlukan lagi, jadi matikan saja.

Cara 3. Trik Membuka Lupa Pola Kunci Dengan Melakukan Factory Reset.

Note:
Ini adalah cara yang paling akhir yang bisa Anda coba namun, resikonya seluruh data-data anda akan terhapus kecuali yang tersimpan pada Memory Card itu tidak akan terhapus.

Berikut Caranya:
* Matikan Hp anda terlebih dahulu pastikan bateray tidak kurang dari 50%
* Tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume atas secara bersamaan
* Tunggu sampai menu recovery terbuka dengan sempurna
* Setelah itu masuk ke mode recovery pilih Wipe data/factory reset, untuk menggerakan kursor tekan tombol volume atas atau bawah lalu tekan tombol power untuk ok.
* Setelah itu pilih Reboot system now dan sekarang Android anda sudah kembai ke pengaturan pabrik.

Note:
Biasakan membackup data-data penting anda agar jika suatu saat Smarphone anda terkunci dan terpaksa harus melakukan factory reset anda tidak perlu ragu lagi karena sudah melakukan backup data terlebih dahulu.

Demikianlah Solusi Lupa Pola Kunci Pada Android Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Back to Top